Ada 4 Manfaat jika konsumsi Tomat Cherry


Manfaat Tomat Cherry
Ada 4 Manfaat jika konsumsi Tomat Cherry

Tomat terdiri atas beberapa ukuran dan bentuk yang bermacam, serta tomat cherry adalah salah satunya yang memiliki ukuran paling mungil. Walau tidak setenar tomat biasanya, tomat cherry kenyataannya menaruh segudang manfaat buat kesehatan. 

Kandungan nutrisi tomat cherry 
Tomat cherry mempunyai bentuk bundar atau dikit lonjong dengan warna merah cerah. Sejumlah besar varietas tomat cherry mempunyai rasa asam, tetapi ada juga type tomat yang mempunyai rasa manis sebab kandungan gulanya tambah tinggi. 

Nutrisi tomat cherry sama lebih baiknya dengan tomat biasanya. Sekitar 100 gr tomat cherry memiliki kandungan 26 kalori, 1.6 gr protein, serta 5 gr karbohidrat. Buah ini memiliki kandungan serat sekitar 1,6 gr dan beberapa jenis mineral dan vitamin. 

Mineral dan vitamin paling tinggi dalam tomat cherry diantaranya vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, serta kalium. Macam nutrisi berikut yang membuat tomat cherry mempunyai sangat banyak manfaat buat kesehatan.

Manfaat tomat cherry buat kesehatan 

Tomat cherry memang memiliki ukuran mungil, tetapi kandungan nutrisinya tidak semungil memiliki bentuk. Berikut bermacam manfaat yang akan Anda temukan dari konsumsi tomat cherry.

4 manfaat Jika Konsumsi Tomat Cherry

  1. Turunkan efek kanker serta penyakit jantung
  2. Turunkan tekanan darah
  3. Membantu Menurunkan Berat tubuh
  4. Memperhatikan kesehatan kulit

1. Turunkan efek kanker serta penyakit jantung 


Ada beberapa jenis anti-oksidan di tomat cherry. Salah satunya vitamin A, vitamin C, likopen, serta senyawa anti-oksidan fenolik. Anti-oksidan menolong mencegah radikal bebas yang dapat mengakibatkan kerusakan sel badan serta menyebabkan perkembangan kanker. 

Likopen pada tomat cherry mempunyai manfaat buat kesehatan jantung serta skema peredaran darah. Triknya dengan jaga kandungan cholesterol dan tingkatkan produksi senyawa spesial yang membuat perlindungan pembuluh darah dari peradangan. 

2. Turunkan tekanan darah 


Tomat cherry kaya kandungan kalium. Kalium bisa turunkan tekanan darah dengan merangsang pengeluaran natrium dari badan, jaga kesetimbangan cairan badan, serta kurangi desakan pada pembuluh darah. 

Kalium umumnya sama dengan buah pisang. Nah, kandungan kalium dalam 10 butir tomat cherry sama dengan pisang memiliki ukuran sedang. Konsumsi tomat cherry akan memenuhi 10 % keperluan kalium dalam satu hari. 

3. Menolong turunkan berat tubuh 


Tomat cherry memberi manfaat buat Anda yang sedang turunkan berat tubuh. Masalahnya buah ini memiliki kandungan dikit kalori serta kaya serat. Serat membuat Anda kenyang lebih lama serta menahan Anda makan kebanyakan. 

Buat Anda yang sedang jaga skema makan, tomat cherry dapat jadi pilihan cemilan yang sehatkan. Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara langsung, mencampurkannya dengan salad, atau memanggangnya sesaat untuk memberi rasa gurih yang nikmat. 

4. Memperhatikan kesehatan kulit 


Tomat cherry memiliki kandungan banyak vitamin C serta beta karoten yang berguna buat kesehatan kulit. Serta, kandungan beta karoten pada tomat cherry tambah tinggi dibanding tomat biasanya. 

Vitamin C kerja dengan merangsang pembentukan kolagen. Kolagen ialah protein yang jaga kemampuan, kelenturan, serta kelembaban kulit. Sesaat beta karoten kerja dengan menahan kehancuran kulit karena radikal bebas. 

manfaat tomat cherry demikian bermacam, serta tidak kalah dari type tomat yang lebih umum dikonsumsi. Buah ini juga dapat didapat dengan gampang dan bisa diproses dalam beberapa type sajian. 

Meskipun begitu, tetaplah mengkonsumsinya dalam jumlahnya yang lumrah. Jauhi mengonsumsi terlalu berlebih untuk menahan resikonya berbentuk sakit perut, alergi, dan diare.