Baik Untuk kesehatan 10 manfaat buah pisang

10 manfaat buah pisang Baik Untuk kesehatan 10 manfaat buah pisang
10 manfaat konsumsi buah pisang

Bila Anda jeli memperhatikan, konsumsi gizi sebagai favorite umumnya olahragawan tenis dunia ialah pisang! Ya, pisang jadi penyelamat buat mereka. Pisang dapat dengan gampang diserap badan serta kembalikan daya pucuk mereka. 
Pada umumnya, kandungan gizi yang ada dalam tiap buah pisang masak ialah seperti berikut: 

Kalori 99 kalori 
Protein 1,2 gr 
Lemak 0,2 gr 
Karbohidrat 25,8 miligram (mg) 
Serat 0,7 gr 
Kalsium 8 mg 
Fosfor 28 mg 
Besi 0,5 mg 
Vitamin A 44 RE 
Vitamin B 0,08 mg 
Vitamin C 3 mg serta air 72 gr. 

Kandungan buah pisang banyak sekali, terbagi dalam mineral, vitamin, karbohidrat, serat, protein, lemak, dan sebagainya, hingga jika cuma konsumsi buah pisang saja, gizinya telah terpenuhi dengan minimum. 

Pilih Pisang Berkualitas Paling baik! 
Pilih pisang yang telah masak, yang berkulit hijau kekuning-kuningan dengan bercak cokelat atau kuning, karena ini akan gampang diolah, serta gula buah dirubah jadi glukosa alami dengan cepat diabsorbsi ke peredaran darah, sesaat pisang yang mentah akan susah diolah. 

manfaat Pisang untuk Kesehatan 
Nah, tersebut 10 manfaat pisang yang butuh Anda tahu untuk mengoptimalkan manfaat pisang. 

  1. Sumber Energi
  2. Baik untuk ibu hamil
  3. Menangani Anemia
  4. Mengatasi penyakit usus serta perut
  5. Manfaat buat penderita lever
  6. Mengobati cedera bakar
  7. manfaat buat diabetes
  8. Mempercantik kulit
  9. Mengontrol berat badan
  10. Mengatasi depresi

1. Sumber energi 


Buah pisang dengan gampang bisa diolah, gula yang ada di pisang dirubah jadi sumber tenaga dengan cepat, serta itu bagus dalam pembentukan badan, untuk kerja otot, serta benar-benar bagus untuk hilangkan rasa capek. 

2. Baik ibu hamil 


Pisang dianjurkan untuk dikonsumsi beberapa wanita hamil sebab memiliki kandungan asam folat, yang gampang diserap janin lewat rahim. Tetapi, jangan terlalu berlebih, karena sebuah pisang memiliki kandungan seputar 85-100 kalori. 

3. Menangani anemia 


Sekitar dua buah pisang yang dikonsumsi oleh pasien anemia tiap hari cukup sudah, sebab memiliki kandungan Fe (zat besi) tinggi. 

4. Mengatasi penyakit usus serta perut 


Pisang yang digabung susu cair (atau dimasukkan dalam satu gelas susu cair) bisa disajikan jadi obat dalam masalah penyakit usus. Dapat direferensikan untuk pasien sakit perut serta cholik untuk menetralisir keasaman lambung. 

Satu pisang disajikan jadi pertahanan pada inflamasi sebab Vitamin C bisa dengan cepat diolah. Dia mentransformasikan bacillus beresiko jadi bacillus yang berteman. Dengan begitu, kedua-duanya akan tertolong. 

Pisang utuh atau cream pisang (seperti untuk makanan bayi), bisa dikonsumsi oleh pasien yang menanggung derita diare. 

5. Manfaat buat penderita lever 


Manfaat pisang baik untuk pasien penyakit lever, lebih baiknya konsumsi pisang dua buah ditambah satu sendok madu, akan meningkatkan nafsu makan serta menguatkan badan. 

6. Mengobati cedera bakar 


Daun pisang bisa dipakai untuk penyembuhan kulit yang terbakar dengan dioles, kombinasi abu daun pisang ditambah minyak kelapa memiliki dampak mendinginkan kulit. 

7. manfaat buat diabetes 


Buat warga Gorontalo (Sulawesi Utara), type pisang goroho yaitu pisang ciri khas wilayah ditempat, adalah makanan penambahan atau makanan inti buat orang yang menanggung derita penyakit gula atau diabetes melitus, khususnya buah pisang goroho yang belum masak, selanjutnya dikukus serta digabung dengan kelapa parut muda. 

8. Mempercantik kulit 


Bubur pisang digabung dengan dikit susu serta madu, dioles-oleskan di wajah tiap hari dengan teratur sepanjang 30-40 menit. Bersihkan dengan air hangat selanjutnya basuh dengan air dingin atau es, diulangi sepanjang 15 hari, akan membuahkan dampak yang mengagumkan pada kulit. 

9. Mengontrol berat badan 


Pisang memiliki fungsi dalam penurunan berat tubuh seperti untuk meningkatkan berat tubuh. Sudah dapat dibuktikan pada satu orang kehilangan berat tubuh dengan lakukan diet empat buah pisang serta empat gelas susu non-lemak atau susu cair /hari minimal tiga hari dalam satu minggu, jumlahnya kalori cuma 1250 serta menu itu cukup sehatkan..

Diluar itu, diet itu membuat kulit muka tidak berminyak serta bersih. Pada bagian lainnya, konsumsi segelas banana milk-shake digabung madu, buah-buahan, kacang, serta mangga setelah makan, akan meningkatkan berat tubuh. 

10. Mengatasi depresi 


Mafaat pisang menolong menangani stres sebab kandungan tryptophan yang tinggi, dirubah jadi serotonin – neurotransmitter otak situasi bahagia.